Cek Tagihan Listrik di Bebasbayar dan Tips Hemat Menggunakan AC

cek tagihan listrik bebasbayar
Spread the love

Cara Cek Tagihan Listrik dan Bayar di BebasBayar itu Mudah

Listrik merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat, tidak mungkin manusia dapat hidup tanpa listrik. Dengan listrik Anda bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti bekerja, mencuci, memasak dan lain sebagainya. Listrik sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai pendukung segala aktivitas yang dilakukan.

Namun penggunaan listrik secara berlebihan dapat menyebabkan tagihan listrik membengkak, untuk dapat mengetahui jumlah tagihan listrik setiap bulan, maka lakukan cek tagihan listrik secara berkala. Untuk mengecek tagihan listrik ini bisa dilakukan di aplikasi atau situs bebasbayar. Tujuan melakukan pengecekan ini adalah agar Anda bisa mengetahui jumlah pemakaian listrik kemudian bisa berhemat dalam menggunakan listrik apabila tagihan listrik membengkak setiap bulannya.

Beberapa orang yang tidak melakukan cek tagihan listrik akan kaget dengan jumlah tagihan listrik yang membengkak saat akan melakukan pembayaran, lakukan pengecekan tagihan listrik lebih dini agar Anda bisa mempersiapkan biaya untuk membayar listrik.

Ini Cara Cek Tagihan Listrik di BebasBayar

cara cek tagihan listrik pln mudah

Cek tagihan listrik bisa dilakukan di aplikasi bebasbayar atau situs bebasbayar, cek tagihan bisa dilakukan dengan cara masuk atau login ke aplikasi bebasbayar atau situs bebasbayar kemudian pilih menu cek tagihan listrik dan masukkan nomor pelanggan PLN, kemudian klik ‘cek tagihan listrik’.

Maka akan muncul jumlah tagihan listrik bulanan Anda yang harus dibayar. Jumlah tersebut sudah sesuai dengan penggunaan listrik Anda setiap hari, dan tidak ada kelebihan atau kekurangan tagihan pada hasil yang ditampilkan.

Untuk dapat menekan penggunaan listrik agar menjadi hemat Anda perlu memperhatikan penggunaan berbagai macam alat elektronik di rumah Anda, salah satunya adalah AC. Anda harus menghemat AC agar tagihan listrik bulanan Anda tidak terlalu besar. Beberapa cara untuk dapat menghemat penggunaan AC dapat dilakukan dengan cara berikut ini.

Pilih AC dengan PK Terendah

Semakin kecil PK pada AC Anda maka semakin kecil pemakaian listrik, hal ini akan membuat listrik Anda menjadi lebih hemat. Ini merupakan salah satu cara untuk menghemat listrik yaitu dengan AC yang memiliki PK paling rendah yaitu ½ PK.

Hindari Suhu Di bawah 24 Derajat

Mengatur suhu AC di bawah 24 derajat akan mengakibatkan AC menjadi semakin boros, cara untuk menghemat listrik adalah mengatur suhu tidak kurang dari 24 derajat celcius.

Pilih AC Dengan Fitur Hemat Energi

Ketika akan membeli AC mintalah pada staf pelayan toko untuk memberikan AC dengan fitur hemat energi, hal ini akan membuat pemakaian listrik di rumah Anda akan menjadi hemat. Salah satu fitur yang membuat AC menjadi hemat adalah fitur low wattage. AC low watt dilengkapi dengan kompresor, yang menggunakan daya listrik yang lebih kecil dibanding dengan AC biasa. Bahkan AC hemat energi bisa menghemat pemakaian listrik dikarenakan fitur low watt yang dimiliki.

Pasang Kipas Plafon

Seharusnya ketika sudah memasang AC tidak memerlukan kipas plafon, kan sudah dingin? Ada beberapa alasan mengapa kipas plafon dapat menghemat listrik pada saat pemakaian AC. Salah satu alasannya adalah agar kompresor tidak bekerja dengan keras untuk dapat mendinginkan ruangan, ketika kompresor tidak bekerja terlalu keras, maka saat pemakaian AC akan dapat menghemat listrik dan ketika melakukan cek tagihan listrik maka tagihan listrik tidak membengkak.

Bebasbayar bisa menjadi salah satu aplikasi untuk melakukan pengecekan listrik secara berkala, dan juga gunakan cara menghemat AC yang sudah dijelaskan agar tagihan listrik Anda tidak membengkak dan stabil karena Anda sudah menghemat pemakaian listrik.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You May Also Like

About the Author: khodijah123

error: Content is protected !!